Paskibra SMPN 2 Buduran

Di sekolahku, kegiatan paskibra pernah vakum selama 2 tahun. Namun, bangkit kembali sebagai ekstrakurikuler pada bulan November 2012. Sekarang, paskibra di SMP-ku bukan hanya sekedar ekstra saja. Melainkan sebuah organisasi paskibra dengan nama "SAKURA DADU"."SAKURA DADU" merupakan singkatan dari Satuan Khusus Paskibra SMPN 2 Buduran.

"SAKURA DADU" pernah melaksanakan kegiatan 'Diklatsar' untuk mendapatkan badge Paskibra. Kegiatan diklat sangat seru lo! seperti MOS dan Persami. Ada saja perlengkapan aneh yang harus dibawa. Jika perlengkapan yang dibawa tidak lengkap, pasti mendapat hadiah alias hukuman. Dan juga, saat Diklat, tidak boleh membawa benda-benda yang tidak di instruksikan oleh pembina.

Sebelum diadakan Diklat, "SAKURA DADU" menjalani proses 'Pradiklat'. "SAKURA DADU" dibina oleh Bang Ucup dan Kak Dian yang juga alumni SMPN 2 Buduran angkatan 2011-2012.Paskibra kami pernah mengikuti beberapa lomba. Walaupun belum pernah menyabet gelar juara, tapi Paskibra kami pernah menyandang beberapa gelar seperti Danton Terbaik. Bulan Mei depan, kami akan mengikuti lomba Paskibra tingat Jawa-Bali di SMAN 1 Waru. Semoga "SAKURA DADU" Menang dalam lomba tersebut. Amiiin..

comments powered by Disqus