Tas Pintar untuk Sekolah
alarabiadotnet

Sepintas, tas ini seperti tas ransel biasa. Beratnya sekitar 1,5 kilogram. Di dalamnya terdapat komputer tablet. Namun, kalau dibongkar lebih rinci, tas ini jauh lebih pintar daripada penampilannya!

Smart Bag atau Tas Pintar berisi program pendidikan yang menghubungkan murid yang memilikinya dengan murid lain, guru, orang tua, dan administrator jaringan. Di rumah pun, murid bisa tetap berdiskusi dengan gurunya. Kalau ada tanya-jawab, murid lain bisa ikut membaca isinya.

Kalau ada murid yang sering membolos, wah, orang tua bisa tahu, lo! Di sekolah akan dipasang gerbang elektronik. Begitu Tas Pintar melewatinya, sebuah pesan akan dikirim kepada orang tua, sehingga mereka tahu bahwa anaknya sudah tiba di sekolah. Waktu kedatangan dan kepulangan anak pun akan tercatat.

Tas Pintar juga akan memonitor perkembangan akademis dan perilaku anak selama di sekolah. Hmm, kalau nakal di sekolah, pasti ketahuan, deh!

Tas ini juga dilengkapi dengan tombol darurat. Dalam situasi yang membahayakan, tinggal tekan tombol ini, maka akan terkirim tanda bahaya kepada orang tua dan guru.

Tas Pintar memang dirancang untuk memudahkan siswa, guru, maupun orang tua dalam dunia pendidikan. Yang jelas, Tas Pintar akan menghemat banyak tenaga untuk membawanya. Murid tidak perlu membawa banyak buku ke sekolah, cukup menggendong Tas Pintar.

Sepertinya, tas ini benar-benar pintar, ya! Lalu, siapakah penemunya? Dia adalah Khalid al Jabal , seorang pria asal Arab Saudi. Kira-kira, Tas Pintar akan sampai ke Indonesia enggak, ya? (Teks: Vero; Foto: www.alarabia.net)

    mahadivaay
    13-08-2013 07:08
  • beli dimana yak?
    tarisa monita
    18-03-2013 12:34
  • Pengen beli
    aditri
    28-02-2013 12:57
  • Canggihhhhhhhhh ..............,
    Alfin Pratama
    23-02-2013 04:19
  • WaW,canggih banget,kira-kira berapa harganya? Embarassed Laughing Very Happy Razz Wink

Comment n Share on your facebook