Film Titanic, Kisah Asli?

Nes, apakah filim Titanic itu adalah kisah nyata?

Nadira Ananda

Hai, Nadira. Tenggelamnya kapal Titanic menjadi peristiwa dahsyat yang selalu dikenang oleh dunia. Enggak heran, kalo James Cameron, sang sutradara, membuat film yang mengkisahkan kapal mewah itu. Inti cerita film Titanic memang diambil dari kisah nyata. Namun tidak semua bagian cerita tersebut fakta, lho.

Kisah Jack dan Rose, misalnya, itu hanyalah tokoh khayalan yang dibuat oleh Cameron supaya jalan ceritanya lebih menarik. Oh, iya dalam film itu dikisahkan tentang sebuah kalung berlian dan bertabur batu safir yang dipakai oleh Rose, ternyata lukisan dan perhiasan itu pun hanyalah fiksi. Lukisan wanita bernama Rose dibuat oleh James Cameron, lho.

Titanic

Saat tenggelam kapal Titanic terbelah dua. Foto: blogspot

Sutradara James Cameron yang menggambar Rose (Kate Winslet) mengenakan kalung. Ia juga menggambar semua lukisan di buku gambar Jack.

Nah, bagaimana dengan kisah yang asli dan diceritakan dalam film? Kapal Titanic menabrak gunung es hingga akhirnya tenggelam. Kemudian, kapal tersebut juga terbelah dua, seperti yang digambarkan dalam film. Proses tenggelamnya pun dibuat semirip mungkin dengan kisah aslinya.

Ck..ck..ck, jadi film Titanic itu memang dibuat berdasarkah kisah nyata bencana kapal yang terjadi 15 April tahun 1912. Lalu, sang sutradara menambahkan beberapa cerita fiksi supaya film tersebut menjadi lebih menarik. (Kidnesia/berbagaisumber)

comments powered by Disqus