Jajahan Jepang

Hai, Nesi, aku mau tanya, daerah apa saja yang pernah dijajah atau dikuasai Jepang?

Cindy Rafina

Hai, Cindy yang selalu ingin tahu. Dahulu, terutama saat Perang Dunia terjadi, Jepang termasuk negara yang memiliki kekuatan militer yang besar.

nagasaki

Setelah Nagasaki dan Hiroshima dibom atom, jepang pun mengaku kalah. Foto: wikipedia

Daerah jajahan negara yang dijuluki matahari terbit ini mencapai wilayah asia. Tidak ketinggalan, Indonesia pun menjadi negara jajahan Jepang selama 3,5 tahun mulai dari tahun 1942 hingga 1945 .

Selain Indonesia, kekuasaan Jepang telah berhasil menaklukkan negara-negara seperti, Cina, Taiwan, New Guinea (Papua Nugini), Korea, Burma dan beberapa wilayah seperti Sakhalin, Manchuria, serta Kepulauan Salomon.

Jepang dan Thailand termasuk negara di Asia yang tidak pernah dijajah. Saat itu, Jepang ikut ambil bagian dalam perang dunia baik yang pertama maupun kedua. Jadi, negara ini memang sangat berkuasa dan punya kekuatan yang tidak kalah hebatnya dengan negara-negara Eropa.

Sampai pada akhirnya, kekuasaan Jepang pun mulai dapat ditaklukkan. Tahun 1945, adalah masa kekalahan Jepang setelah kota Hiroshima dan Nagasaki di bom atom. Dengan begitu, berakhir pula masa penjajahan Jepang di beberapa negara termasuk di Indonesia. (Kidnesia/berbagaisumber)

    rio
    14-03-2011 05:25
  • jepang kualat kena tsunami Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
    Divetri Rahma
    26-01-2011 05:25
  • hehehe.... aku baru tau...
    makasih ya Nes...
    Arrow Wink Rolling Eyes
    Kayla Shifa Azzahra
    23-06-2010 03:45
  • SALUT SAMA NEGARA KITA YG SATU INI..... Exclamation Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
    tiara salsabila
    23-06-2010 12:40
  • ya cuma 3,5 tahun tp indonesia sangaT MENDERITA ya Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
    cindy rafina
    19-06-2010 12:11
  • OH BEGITU TOH EH NES KATA AYAH KU SEKARANG JEPANG ITU MALAH SERING MEMBANTU INDONESIA LOH Razz Rolling Eyes Shocked Very Happy Suprised Confused Cool Exclamation Exclamation Exclamation

Comment n Share on your facebook