Siapa Pembuat Facebook?

Nesi, siapa yang menciptakan facebook?

Aulia Luthfi Firdaus

Facebook

Walaupun dikeluarkan dari Harvard, Mark bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat facebook. Foto:wordpress

Hai, Aulia yang pintar. Memang asyik, ya kalau sudah bermain facebook, kita bisa bertukar informasi, chatting dan melihat foto-foto.

Nah, ternyata yang menciptakan facebook ini adalah seorang mahasiswa Harvard bernama Mark Elliot Zuckerberg . Sejak kecil Mark memang suka mengotak-atik dan mencoba berbagai program komputer.

Suatu ketika dia membuat satu program yang bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya. Inilah awal terbentuknya facebook. Pada saat itu, facebook hanya dibatasi untuk siswa dari Harvard College.

Nama situs jejaring sosial itu berasal dari ide Mark yang diambil dari buku Facebook, yaitu buku yang biasanya berisi daftar anggota perkumpulan dalam satu kampus (di Amerika hampir setiap kampus memilikinya untuk mahasiswa baru).

Karena banyaknya orang yang menaruh minat terhadap facebook, Mark bersama ketiga temannya Andre McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes membuka keanggotaan facebook untuk umum.

Semua orang bebas untuk membuat account facebook sejak 11 September 2006. Berkat penemuannya yang jenius itu, Mark saat ini termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia , lho. (Kidnesia/Berbagaisumber)

comments powered by Disqus