Kamis, 20 Mei 2010
Anjing Terbesar
  • Anjing Terbesar
    Anjing Terbesar

Nes, anjing jenis apa yang terbesar?

Priscilla Daulay

anjing

Anjing terbesar dan pintar. Foto: blogspot

Hai, Priscilla yang pintar. Kalo dilihat-lihat lagi, nih, anjing seperti serigala yah. Binatang berkaki empat dan berbulu ini memang mirip serigala. Semula semua anjing hidup liar. Kira-kira 10.000 tahun yang lalu anjing mulai dipelihara atau dijinakkan oleh manusia.

Anjing mungkin merupakan binatang liar yang pertama dipelihara. Pendengaran dan penciuman anjing lebih tajam daripada manusi. Namun penglihatannya sama dengan manusia.

Di seluruh dunia sekarang terdapat lebih dari 200 jenis anjing. Mereka dipelihara sebagai binatang kesayangan. Anjing uang terkecil itu namanya, chihuahua dengan berat 68 gram saja! Anjing yang terbesar itu adalah anjing St. Bernard dan beratnya mencapai 91 kg. Waaah, super beratnya!

Anjing St. Bernard terkenal sebagai anjing yang pintar dan cepat mengerti kalo diajarkan sesuatu. Tapi, sebaiknya sih, dilatih sejak kecil. Untuk anjing jenis ini, biasanya di sekitar matanya, dipenuhi bulu yang berwarna hitam dan bulunya pun tebal. (Kidnesia/Disney's Ensiklopedi pertamaku)

comments powered by Disqus