Kamis, 15 Maret 2012
Roti Abon Gulung Papua
  • Roti Abon Gulung Papua
    Roti Abon Gulung Papua

Ini dia oleh-oleh khas Papua , roti gulung abon! Nyam, nyam, begitu digigit, rasa abon yang khas langsung terasa di lidah. Semakin dalam lagi gigitannya, semakin beraneka rupa rasanya.

Di dalam roti gulung ini enggak hanya berisikan abon, tapi juga bercampur dengan bahan-bahan lain yang tak kalah menggoda. Misalnya, ada rasa keju, tuna, coklat, sapi dan ayam. Semuanya ada!

Untuk mencicipi oleh-oleh khas Papua, kamu bisa membelinya di Toko Roti Billy Bakery di Jalan Ahmad Yani, Sorong, atau kamu bisa datangi tokonya di Bandara Domine Eduard Osok.

roti gulung abon

Roti gulung Abon, oleh-oleh khas Papua. Siapa mau nyoba? Foto: Asita Suryanto

Ukuran roti abon ini termasuk besar, lho. Hampir sebesar genggaman telapak tangan.

Jumlah abon di dalam roti pun juga lebih banyak dibandingkan rotinya. Jadi akan terasa lebih puas.

Rasa manis dan gurih juga akan kita dapatkan saat menyantap roti gulung ini. Aroma daging dari abon memang sangat terasa!

Kalau mau beli oleh-oleh khas ini, cukup dengan harga Rp. 10.000 per potong. Sepotong roti empuk dengan isi abon yang meluber langsung bisa disantap!

Makan satu potong roti ini sudah bisa bikin perut terasa kenyang. Lebih cocok lagi, dinikmati untuk sarapan pagi bersama secangkir teh atau susu panas.

Nah, supaya roti tidak cepat basi, harus disimpan di suhu ruangan dan dipanaskan dengan microwave  atau taruh di dalam rice cooker  maka roti akan hangat kembali siap disantap. (Annisa/Kidnesia/Asita DK Suryanto/Kompas.com)

comments powered by Disqus