Alpukat, Bikin Gemuk?
Alpukat

Makan 1-2 alpukat tidak bikin gemuk, kok!

Kidnesia.com - Alpukat sangat enak rasanya namun memang benar alpukat mengandung lemak yang sangat tinggi, yaitu 14,66g per 100g.

Bahkan, kandungan lemak alpukat melebihi durian. Lebih tepatnya mencapai dua kali lipat durian. Inilah yang menyebabkan sebagian orang termasuk kamu juga yah, khawatir untuk mengonsumsinya. Takut gemuk!

Benarkah seperti itu? Begini, loh, kalau kamu makan alpukat 200 gram per hari tidak akan meningkatkan berat badan. 200 gram itu kira-kira 1-2 buah alpukat. Tergantung ukurannya juga.

Tahu enggak, lemak yang terkandung dalam alpukat bukan lemak biasa loh.

Alpukat 2

Jus alpukat, enaaak!

Lemak itu adalah lemak tidak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids =

Kandungan asam lemak jenuh pada alpukat adalah 2,13g/100g, sedangkan lemak tidak jenuh tunggalnya (MUFA) mencapai 9,8g/100g. Asam lemak dalam bentuk MUFA, seperti yang ada dalam alpukat, justru dapat memperbaiki kadar kolesterol dan kerusakan pada arteri (pembuluh darah). Hebat, kan?

Alpukat 3

Puding juga ada rasa alpukat. 

Malahan nih, dari hasil penelitian di Queensland, Australia, alpukat bisa digunakan untuk diet. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah per hari, bisa menurunkan kadar kolestrol.

Wah, beritahu ayah atau ibu dan orang-orang di sekitar kamu yang sedang diet. Pasti mereka senang

Nah, bagaimana dengan kamu? Masih takut makan alpukat? Alpukat itu enak, loh. Bisa dibuat jus, puding atau cake. Jadi asal tidak berlebihan, alpukat tidak membuat gemuk. 

Teks: Kidnesia, Foto: Wordpress.com

_________________________________________________________________________________________

Baca artikel ini juga,yuk!

- Wajah Cantik dan Segar Berkat Masker Buah

- Makanan yang Akan Langka

- Rawat Rambut dengan Creambath

comments powered by Disqus