Buaya Itu Bertelur?

Kidnesia.com -   Cara perkembangbiakan buaya itu bertelur bukan melahirkan. Hewan ini termasuk jenis reptilia dan semua hewan golongan ini pasti bertelur.Buaya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara.

buaya

Buaya akan mencari tempat yang aman saat bertelur.

Pada musim kawin dan bertelur buaya menjadi lebih agresif, loh. Dan itu berarti, buaya jadi lebih mudah menyerang manusia atau hewan lain yang mendekat.Di musim bertelur, buaya menjadi lebih buas karena menjaga sarang dan telur-telurnya.

Induk buaya betina menyimpan telur-telurnya di bawah tumpukan tanah atau pasir. Tidak lupa ditutup dengan dedaunan. Induk tersebut selalu mengawasi dari jarak sekitar 2 meter.Masa pengeraman telur adalah sekitar 80 hari, tergantung pada suhu rata-rata sarang. Buaya akan naik ke daratan jika waktu untuk bertelur itu tiba.

Induk buaya menjaga sarangnya dari serangan hewan pemangsa. Ia membantu semua telurnya menetas.Setelah menetas, buaya membawa bayi-bayinya ke air dengan cara menaruh mereka di dalam mulutnya.Seperti itulah cara buaya bertelur.

Teks: Kidnesia

_________________________________________________________________________________

Baca artikel ini juga,yuk!

- Buaya Keturunan Dinosauru s

- Sahabat Buaya di Taman Buaya Tanjung Pasir 

- Fakta Menarik Buaya

comments powered by Disqus