Cabang Olahraga SEA Games 2011

Waah...ternyata Pesta Olahraga Negara-negara se-Asia Tenggara (Sea Games) 2011 kali ini sangat meriah.

Ada 44 cabang olahraga  yang akan dipertandingkan, waauuw...hebat! dan ke 44 olahraga tersebut dikelompokkan menjadi 3 bagian olahraga, yaitu:

1.Olahraga terukur :
Panahan, atletik, senam, angkat besi, paralayang, panjat tebing, renang, renang indah, polo air,  loncat indah, finswimming, layar, rowing, canoeing, berkuda, open water swimming.

2.Olahraga permainan :
Bulutangkis, tenis, soft tennis, tenis meja, sepak bola, futsal, sepak takraw,sepatu roda, bola basket, bola voli-indoor, baseball, soft ball, biliar, bridge, catur.

Modo dan Modi berlaga

Modo dan Modi beraksi seperti atlet nih,xixixi. Foto:wordpress.com

3.Olahraga bela diri :
Anggar, wushu, tinju, vovinam, karate, taekwondo, kempo, pencak silat, judo, dan silat.

4.Olahraga konsentrasi :
Golf, bowling, menembak, petanque.

Sebagian besar pertandingan akan diselenggarakan di Palembang  yang juga kota penyelenggara utama.

Nah, kota Palembang akan memusatkan pertandingan di Kompleks Olahraga Jakabaring yang mencakup area seluas 45 ribu meter persegi dan juga di pusat olahraga Gelora Sriwijaya Palembang .

Beberapa pertandingan juga akan berlangsung di Jakarta . Lebih tepatnya, pertandingan akan dipusatkan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno  (SUGBK)  yang merupakan stadion terbesar dan tertua di Indonesia.

Stadion ini yang amat bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana stadion memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 88 ribu penonton.

Khusus untuk olahraga sepakbola  akan diadakan di Palembang dan Jakarta.

Dan sebanyak 542

peserta sea games 2011

Bendera 11 Negara Sea Games 2011 dikibarkan di Balai Kota DKI Jakarta. Foto:tribunnews.com

 medali emas  akan diperebutkan oleh para atlet dari ke 44 cabang olahraga tersebut.

Lalu, siapa saja, ya pesertanya? Peserta SEA Games 2011 datang dari 11 negara , dan totalnya mencapai 4000 atlet . Tentunya, ini akan menjadi persaingan yang ketat!

Pesertanya diikuti oleh negara-negara wilayah Asia Tenggara. 11 negaranya yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

Selamat berjuang untuk semua peserta Sea Games 2011 ke 26, tetap tunjukan semangatmu dan junjung sportiviitias yaah..! (Annisa/Pipit/kidnesia/berbagai sumber)

comments powered by Disqus