Dilarang, Naik Motor Pakai Sandal Jepit
Naik Motor

Nah, ini baru benar. Sudah lengkap. Pakai helm, sepatu, jaket, dan wusss.... Foto: edukasi.kompasiana

Kalau suatu hari kamu harus ke sekolah diantar dengan abang tukang ojek di depan kompleks rumahmu, tolong ingatkan sama tukang ojeknya untuk memakai sepatu dan jaket, ya.

Karena hari ini (24/11), di Jakarta , Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa  mengimbau kepada semua pengguna sepeda motor supaya mengenakan sepatu dan jaket saat mengendarai motornya

"Jangan pakai sandal jepit dan harus memakai jaket. Berbahaya bagi pengendara motor itu sendiri. Apalagi sampai terjadi kecelakaan," kata Pak Royke.

"Coba, kalau kita hanya pakai sandal, tersandung saja, kaki bisa luka, katanya menambahkan.

Sementara itu, jaket itu berfungsi melindungi kulit dari panas matahari, air hujan, polusi asap kendaraan, dan sangat melindungi kulit terkena aspal secara langsung kalau terjadi kecelakaan," kata Pak Royke menjelaskan. 

Nah, memang saat ini bapak-bapak polisi belum menindak para pengendara motor yang memakai sandal jepit dan tak memakai jaket.

Tapi, sebaiknya dipatuhi, ya. Itu, kan untuk keselamatan kita sendiri. Benar, tidak? (Ervina/Kidnesia/Natalia Ririh/Kompas.com )

comments powered by Disqus