Menghilangkan Bau Daging Kambing
Daging Kambing

Sebelum diolah, sebaiknya rendam daging kambing dengan air mendidih. Foto: beruangmadu.com

Makanan olahan dari daging kambing memang tidak semuanya nyaman dimakan. Kadang-kadang kita pun masih mencium bau amis atau prengus kambing.

Oleh karena itu, tempat-tempat makan yang menyediakan menu dari daging kambing selalu memperhatikan hal yang satu ini.

Bau amis atau prengus dari daging kambing yang akan diolah sebaiknya tidak langsung dicuci. Karena daging yang langsung dicuci bisa membuat bau prengus itu lebih awet.

Nah, sebaiknya masukkan dulu daging kambing itu ke dalam panci yang sudah berisi air mendidih. Biarkan sampai berbuih. Kemudian buang buih-buih itu dengan sendok sampai habis.

Daging Kambing

Daging kambing yang belum diolah. Foto: wordpress.com

Selain untuk menghilangkan bau, cara ini juga konon dapat mengurangi kandungan kolesterol dalam daging kambing.

Setelah itu, peras jeruk limau pada daging sebelum diolah. Biarkan 15-30 menit supaya air perasan itu meresap dan mengharumkan daging.

Lalu, masak daging dengan berbagai rempah. Karena rempah-rempah dapat menambah aroma dan rasa daging kambing yang diolah.

Pilih rempah yang harumnya menusuk hidung, misalnya jahe, cengkih, dan kayu manis. Kalau tidak cukup, boleh saja ditambahkan beberapa buah cabai dan bawang bombay. Sebab rasa pedas bisa mengurangi bau prengus itu lho! Selamat mencoba! (Ervina/Kidnesia/berbagai sumber)

    Aisyah Fitri
    8-04-2012 05:43
  • Aku belum pernah makan daging kambing, aku tidak tahu baunya. Lagian yang pertama kali ngomen tahapa yang dia bilang Smile Laughing Hihihi... Idea
    nanda
    20-11-2010 11:40
  • hae tswdd
    Embarassed

Comment n Share on your facebook