Negara Jajahan Jepang

Kidnesia.com - Jepang memang termasuk negara yang memiliki banyak wilayah jajahan. Saat Perang Dunia terjadi, Jepang termasuk negara yang memiliki kekuatan militer yang besar.

negara jajahan jepang

Setelah Nagasaki dan Hiroshima dibom atom, jepang pun mengaku kalah.

 Daerah jajahan negara yang dijuluki matahari terbit ini mencapai wilayah asia. Tidak ketinggalan, Indonesia pun menjadi negara jajahan Jepang selama 3,5 tahun mulai dari tahun 1942 hingga 1945 .

Selain Indonesia, kekuasaan Jepang telah berhasil menaklukkan negara-negara seperti, Cina, Taiwan, New Guinea (Papua Nugini), Korea, Burma dan beberapa wilayah seperti Sakhalin, Manchuria, serta Kepulauan Salomon.

Jepang dan Thailand termasuk negara di Asia yang tidak pernah dijajah. Saat itu, Jepang ikut ambil bagian dalam perang dunia baik yang pertama maupun kedua. Jadi, negara ini memang sangat berkuasa dan punya kekuatan yang tidak kalah hebatnya dengan negara-negara Eropa.

Sampai pada akhirnya, kekuasaan Jepang pun mulai dapat ditaklukkan. Tahun 1945, adalah masa kekalahan Jepang setelah kota Hiroshima dan Nagasaki di bom atom. Dengan begitu, berakhir pula masa penjajahan Jepang di beberapa negara termasuk di Indonesia. Jadi tahu kan negara mana saja yang menjadi negara jajahan Jepang

Teks: Kidnesia, Foto: wikipedia

___________________________________________________________________________________________

Baca artikel ini juga, yuk!

- Canggihnya Toilet di Jepang

- Randoseru, Tas Sekolah Jepang

- Washi, Kertas Jepang Buatan Tangan Berkualitas Tinggi

comments powered by Disqus