Sepak Takraw, Asiknya Bermain Sambil Berolahraga
Bola Takraw

Bola Takraw.

Kidnesia.com - Sepak takrau  atau sepak raga adalah cabang olahraga yang berasal dari sejenis permainan rakyat. Permainan ini mirip dengan voli, tapi para pemainnya tidak menggunakan tangan, tapi kaki untuk memukul bolanya.

Bola untuk cabang olahraga ini ukurannya tidak sebesar bola voli. Kecil dan terbuat dari anyaman rotan. Olahraga ini bisa dimainkan di lapangan terbuka dan tertutup.

Lapangannya berukuran panjang 13,42 meter dan lebar 6,10 meter. Terbagi dua dengan sebuah jaring

Lapangan Sepak Takraw

Lapangan Sepak Takraw.

yang dipasang pada dua tiang setinggi 31 meter seperti bermain bola voli.

Pada pada dua lapangan ini masing-masing terdapat sebuah lingkaran, tempat pengumpan melakukan sepak servis, mengumpan kedua pemain di depannya yakni : Apit kiri dan Apit kanan.

Kedua pemain depan ini mengolah dan menyepaknya ke daerah lawan. Pemain dilarang memegang bola dengan tangan, mengepit bola, memegang jaring atau tiang jaring. Dan setiap pemain hanya diizinkan memainkan bola sebelum bola disepak tiga kali berturut-turut.

Nah, bagaimana teman-teman, apakah kamu tertarik memainkan olahraga ini? Selain dapat merasakan serunya bermain sepak takraw, bisa mendapatkan manfaat berolahraga yang menyehatkan tubuh kita.

Teks: Ervina, Foto: dok. kidnesia

__________________________________________________________________________

Artikel Terkait:

Serunya Permainan Tradisional Bakiak

comments powered by Disqus