Rumah Semut Raksasa

Wow, ada rumah semut raksasa di Brasil. Rumah semut ditemukan oleh seorang arkeolog dan saat ini rumah itu sudah tidak dihuni lagi.

sarang semut

Sarang semut raksasa seperti kota megah! Foto: You Tube

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Luis Forgi, menyimpulkan jika sarang semut itu menjadi rumah terbesar semut yang pernah ada di dunia. Begitu besar dan megah seolah-olah seperti Tembok Besar Cina.

Ini bukan sarang semut biasa! Sarang semut itu memiliki fasilitas seperti yang ada di kota-kota besar. Misalnya, ada saluran yang berfungsi untuk pertukaran udara sekaligus untuk jalan atau transportasi.

Tak lupa, semut-semut itu membangun jalan besar maupun jalan kecil (jalan tikus). Dari jalan-jalan utama di kota semut, juga ada cabang-cabang jalan menuju ke tempat sampah dan taman jamur. Tempat ini pun dimanfaatkan oleh semut sebagai sumber makanan.

Menurut ilmuwan, seperti yang ada di situs Daily Mail,  Kamis (2/2/2012), kota semut ini dibangun oleh jutaan semut. Untuk membuat tiang-tiang labirin yang ada di sana saja membutuhkan sekitar 40 ton tanah!

Komplotan semut itu saling bekerja sama hingga akhirnya terbentuklah sarang raksasa yang mirip dengan luas total sekitar 46 meter persegi, dengan kedalaman hingga 8 meter di bawah permukaan tanah.

Kerja keras para semut ini benar-benar mengaggumkan! Wah, layak ditiru, nih. Hayoo, siapa yang malas, kalah sama semut, lho. (Annisa/Kidnesia/Daily Mail)

comments powered by Disqus