Lihat Perpustakaan Nasional, Yuk!
perpusnas

Yuk, daftar jadi anggota Perpusnas. Foto: dok.kidnesia

Jangan buru-buru males, denger yang namanya perpustakaan. Perpustakaan yang ini beda, lho! Yup, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang ada di Salemba, Jakarta ini punya segudang koleksi mulai dari buku, majalah sampai karya audio visual. Keren!!!

Saat melihat gedungnya, Nesi langsung teringat bangunan kuno zaman Belanda. Bangunan ini seperti bangunan yang ada di kota-kota tua.

Begitu masuk, kamu bisa melihat berbagai ruangan dan koleksi yang sengaja ditampilkan di luar. Nah, sebelum meminjam buku, pengunjung harus mendaftar jadi anggota yang ada di ruang keanggotaan, tepatnya di lantai bawah atau di lobi.

perpusnas

Asyiknya, bisa pakai fasilitas internet. Foto: dok.kidnesia

Di sana, mereka akan diberikan formulir yang harus diisi, langsung difoto dan yang ini dicatat ya, gratis!Tak sampai 10 menit, kartu anggota pun jadi! Gampang banget!

Dengan kartu anggota itu pengunjung bisa mencari buku yang dicari dan bisa ngerasain berbagai fasilitas di Perpusnas. Selain itu, kamu juga bisa nonton film-film koleksi Perpusnas, seperti film di zaman penjajahan. Sayangnya, semua koleksi yang di Perpus tidak boleh dibawa pulang dan hanya bisa di-fotocopy .

Perpusnas juga menyediakan tempat Hot Spot. Jadi, pengunjung bisa internetan gratis dengan menggunakan fasilitas Wi-Fi yang ada di laptop. Supaya lebih nyaman lagi, barang-barang yang pengunjung bawa bisa dititipkan di loker. Wah, lengkap, deh! Kalo begini, bisa makin betah berlama-lama, hehehe.(Annisa/Kidnesia)

Alamat Perpustakaan Nasional
Jl. Salemba Raya No. 28 A,
Jakarta Pusat.
Telp. 021-3922669,3922749,3922855,3923116 (operator)
Faks. 021-3103554

comments powered by Disqus