Yuk, Kumpul Bersama Keluarga!

Bisa berkumpul bersama keluarga di hari libur itu menyenangkan! Kita bisa bermain, bercerita tentang apa saja sama ayah dan ibu atau adik maupun kakak.

seminar

Yuk, kumpul keluarga! Foto: Riomanadona

Di hari-hari biasa, kesempatan kumpul bersama keluarga tentu lebih sedikit dibandingkan hari libur. Karena itu, sayang sekali, jika ada kesempatan berkumpul malah disia-siakan.

Bukan hanya anak-anak yang ingin punya waktu berkumpul tapi kedua orang tua kita juga menginginkannya.

Inilah yang Nesi dapatkan dari Seminar bersama orang tua dengan tema "Family Quality Time" yang diadakan Majalah Bobo di Kompas Gramedia Fair, Istora Senayan, Jakarta.

Seminar ini dibawakan oleh seorang psikolog bernama Ibu Fery Farhati. Menurut beliau, meski terlihat mudah tapi ada saja, loh, keluarga yang punya kesulitan untuk kumpul bersama keluarga.

Bahkan, kadang-kadang, ketika sudah berkumpul, sesama anggota keluarga justru sibuk sendiri-sendiri. Misalnya, ada yang sibuk dengan hape, chatting  di kamar atau malah keasyikan di depan komputer. Waktu yang seharusnya digunakan ngobrol malah hilang begitu saja.

Bagaimana cara mengatasi hal yang seperti itu? Nah, Ibu Fery punya solusinya. Cara termudah adalah tertawa bersama! Karena dengan tertawa itu memudahkan kita untuk saling dekat. Suasana berkumpul juga akan terasa lebih santai.

Pergi ke tempat hiburan atau piknik merupakan salah satu contoh lain yang bisa ditiru. Kalau enggak sempat untuk bepergian? Aha, ciptakan saja permainan yang seru.

Ajak ayah dan ibu bermain petak umpet, misalnya. Seru, juga, lho kalau mereka yang bertugas mencari keberadaan kita. Asalkan, jangan terlalu jauh yang mencari tempat persembunyian nanti mereka panik dan mengira kita hilang! Dengan begitu, waktu berkumpul terasa lebih menyenangkan.

Tak lupa selalu berkomunikasi dengan keluarga agar kedekatan tetap terjaga. Yuk, manfaatkan waktu bersama keluarga tersayang! (Annisa/Kidnesia)

comments powered by Disqus