Jumat, 24 September 2010
Kebun Binatang Bandung
  • Kebun Binatang Bandung
    Kebun Binatang Bandung

Kota Bandung ternyata memiliki kebun binatang! Siapa yang pernah berkunjung ke sana? Berbagai jenis binatang bisa kamu lihat.

kebun binatang bandung

Tenyata di Bandung, ada kebun binatang, lho. Foto: the luxton

Mulai dari binatang yang kecil, imut sampai yang besar dan buas. Bahkan, ada beberapa satwa yang dilindungi dan hidup di kebun binatang itu. 

Kebun Binatang Bandung berada tak jauh dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), tepatnya di Jalan Taman Sari, Bandung, Jawa Barat .

Kebun binatang ini didirikan sejak tahun 1930 dan diresmikan tahun 1933 oleh Belanda.

Dulu, kebun binatang ini dikenal dengan nama derenten . Istilah yang berasal dari Bahasa Belanda, direntuin (kebun binatang) ini sering sekali diucapkan oleh orang Sunda. Saat ini, orang mengenalnya dengan nama Kebun Binatang Bandung.

Kebun binatang

Yuk, naik unta! Foto: detik

Begitu masuk ke tempat ini, kamu akan disambut oleh sekelompok gajah dan beberapa jenis burung. Nah, saat berjalan lebih dalam lagi, akan bertemu dnegan berbagai jenis ular.

Tak jauh dari sana ada wisata hewan tunggang, antara lain gajah dan unta. Tak hanya itu, wisata bermain perahu di kolam buatan bisa kamu coba.

 Untuk dapat berkeliling kolam dengan menggunakan perahu kayuh kamu harus membayar dengan harga yang telah ditetapkan.

Oh, iya, biaya masuk ke tempat wisata ini tidak mahal, hanya Rp. 11.000 saja dan kamu bebas menikmati isi kebun binatang.

Nah, tidak ada salahnya, kan datang ke Bandung dan mampir ke tempat ini. (Annisa/Kidnesia/berbagaisumber)

comments powered by Disqus