Minggu, 31 Agustus 2014
Mie Kering Makasar
  • Mie Kering Makasar

Kidnesia.com  - Berkunjung ke Makasar, jangan lupa mencicipi Mi kering khas Makassar. Inilah menu andalan saat ada di Makasar,  Sulawesi Selatan .

Mie Kering Makasar

Kuah Mie Kering Makasar gurih tiada tara!

Salah satu mie kering yang beken di Makasar, bisa kita temui di Jalan Irian.

Beberapa mie lain juga bisa kamu datangi, seperti Mi Anto di Jalan Lombok, Mi Hengky di Jalan Nusantara, dan Mi Awa di Jalan Bali dan Jalan Nusantara.

Nah, ternyata Titi, Anto, Hengky, dan Awa bersaudara. Mereka meneruskan usaha mi kering dari orang tua dan membuat cabang sendiri-sendiri.

Ciri khas mie kering yang bikin beda dengan mie lainnya terletak di kekentalan kuahnya. Selain itu, ada tambahan berupa irisan ayam, udang, jamur, hati, dan cumi.

Saat digigit, krenyes-krenyes  dari mi padat yang garing. Mie yang garing ini bercampur rasa dengan gurihnya kuah dan isian yang beragam, rasanya mantap!

Mi yang dibuat adalah mi basah lalu digoreng sampai kering. Kalau kuahnya, menggunakan campuran kaldu ayam pakai kanji dan telur. Bahan ini membuat kuah terasa mantap!

Mie kering ini tak pernah sepi dari pengunjung. Sebagian besar dari mereka banyak yang penasaran, seperti apa rasa mie kering tersebut.

Hmm, bagaimana dengan kamu? Penasaran juga?

Teks: Annisa, Foto: Ni Luh Made Pertiwi F

________________________________________________________________________________________

Baca artikel ini juga, yuk!

- Ikan Kotak Khas Makassar

- Asyik dan Seru di Trans Studio Makassar

- Coto Makassar

comments powered by Disqus