Sabtu, 11 Juli 2015
Yuk, Jelajahi Museum Bala Putra Dewa!
  • Yuk, Jelajahi Museum Bala Putra Dewa!
Museum Balaputradewa

Museum Balaputradewa. Foto: palembang.go.id

Kidnesia.com - Museum Bala Putra Dewa dibangun pada tahun 1978 yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Nasional. Arsitektur bangunan tradisional Palembang ini berada di areal seluas 23.565 meter persegi di Jalan Sriwijaya Km 5, Palembang. 

Di museum ini terdapat sekitar 2000 koleksi barang-barang tradisional Palembang, binatang awetan dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, dan beberapa miniatur rumah di pedalaman. Selain itu, terdapat pula replika prasasti dari arca kuno yang pernah ditemukan di Bukit Siguntang.

Museum terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 sampai 14.00 kecuali hari Senin, hari Minggu dibuka pada pukul 08.00-14.00 WIB. Oh ya, kamu hanya cukup membayar uang masuk Rp 1.000,00 - Rp 2.000,00 saja lho!

Nah, untuk mencapai lokasi ini tidak terlalu sulit kok! Apabila Sahabat Nesi membawa kendaraan pribadi bersama keluarga, maka cukup ikuti jalan lurus menyusuri Jalan Sudirman sekitar 5 km dari pusat kota. Setelah itu, kamu akan melihat petunjuk bertuliskan "Museum Bala Putra Dewa" di belokan jalan yang agak kecil, kira-kira hanya sekitar 500 meter saja.

Tetapi, apabila kamu ingin naik angkutan umum juga bisa lho! Kamu tinggal naik angkot berwarna merah dari bawah Jembatan Ampera jurusan km5. Lalu, kamu dapat berhenti di belokan Jalan Sriwijaya tersebut. Nah, untuk menuju museum itu, kamu bisa berjalan kaki atau naik ojek di depan.

Eits... rekomendasi lainnya adalah naik Transmusi jurusan Ampera - Alang-Alang Lebar dari Halte Ampera, lalu berheti di Halte Ernaldi Bahar. Haltenya memang melewati depan Jalan Sriwijaya tersebut. Maka dari itu, kamu harus berjalan sedikit baru dapat menemukan ojek. Selamat menjelajahi Museum Bala Putra Dewa!

Teks: Desy/Ervina; Sumber: jalan2.com

comments powered by Disqus