Siapa Pencipta Lagu Nina Bobok?

Siapa pencipta lagu Nina Bobok?

Jessica Tiffany

Hay, Tiffany! Kamu suka menyanyikan lagu Nina Bobok buat adikmu?

Lagu Nina Bobok memang lagu lama dan sudah mendunia. Lagu dan liriknya sederhana. Nina bobok...ooo Nina bobok, Kalau tidak bobok, digigit nyamuk.  Kata "bobok" artinya tidur.

Meskipun lagu ini cukup dikenal sejaka lama, sejarah lagu ini masih gelap gulita. Nesi sudah berusaha mencari buku dan literatur tentang lagu Nina Bobok, tetapi sayang sekali Nesi belum menemukan siapa penciptanya.

nina bobok

Sumber: mamalisa.com

Seperti kebanyakan lagu anak-anak tempo dulu yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah Belanda, Nesi menduga kemungkinan lagu Nina Bobok ini berasal dari Eropa, lalu diadaptasi menjadi lagu Indonesia.

Menurut informasi, lagu Nina Bobok ini, meski syairnya berbahasa Indonesia, konon lagunya atau melodinya sangat mirip dengan lagu gerejani Abide With Me.

Terlepas dari siapa yang menciptakan dan lagu ini asli atau tidak, yang jelas lagu Nina Bobok ini sudah cukup dikenal di dunia. Cobalah kamu cari di Youtube. Salah satunya, kita akan menemukan lagu Nina Bobok yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara dari Belanda, bernama Die Minnesanghers.

Lalu, siapa pencipta lagu Nina Bobok itu?

Salam Nesi

 

    mutiara anjani putri nugraha
    25-05-2013 03:21
  • katanya kalau kita menyanyikan lagu ini terhadap anak kecil,nanti si noni belnda akan datang,ke kamar sianak itu.... Embarassed Embarassed
    zaid fathur rahman
    23-05-2013 08:51
  • saya pernahlihat di tv juga tidak tahu
    hanif rahmawan
    16-02-2013 09:21
  • ktanya legendanya itu seorang noni belanda sihyang kesurupan habis itu dia di pasung sama ayahnya lalu anak nya semakin yidak bisa dikendalikan dan ibunya langsung menyanyikan lag seperti ini

    "nina bobo oh nina bobo kalu tidak bobo diggit nyamuk" nah habis itu dia tetidur selamanya

    sekian dari saya Cool Cool
    m.kazuto irwansyah ardhy
    5-02-2013 02:30
  • itu hantu
    m.kazuto irwansyah ardhy
    5-02-2013 02:29
  • nina bobo tuh lagu serem lo kata orang-orang nanti ngeliat putih-putih dihalaman rumahnya malam pukul 24:00 tidak percaya nyanyikan
    nanti ada suara hihiihihihihihi takut kan
    teman-teman Wink Wink Wink Exclamation

Comment n Share on your facebook

Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.