Dongeng Seratus Berlian

Sebuah pena bertahtakan seratus berlian akan menjadi milik Neil, jika ia bisa membuat dongeng yang menceritakan kehebatan keluarga kerajaan.

berlian

Neil adalah seorang penulis dongeng yang mendapat kehormatan diundang keluarga ke istana Raja Diamond.

Keluarga Raja ingin Neil menulis tentang Raja yang berwibawa, Ratu yang anggun, Putri yang secantik Cinderella, dan Pangeran yang sangat percaya diri. Apakah memang demikian? Sebetulnya tidak.

Raja Frank sebenarnya orang yang senang bercanda. Ratu Jane dikenal sebagai orang yang sangat cerewet. Putri Connie berbadan gemuk dan tidak selangsing Cinderella. Sedangkan Pangeran Billy sama sekali bukanlah pemuda yang percaya diri. Pangeran itu senang menyendiri dan sering gugup bila harus bertemu orang lain.

Neil sungguh bingung. Namun kemudian ia mendapatkan jalan keluar. Seperti apakah cara yang dilakukan Neil? Jawabannya ada dalam buku berjudul Dongeng Seratus Berlian. Buku seharga Rp.20.000 ini sudah beredar, lo!

berlian2

Buku kumpulan dongeng ini diterbitkan oleh Pustaka Ola. Ada 11 dongeng dalam buku ini, sehingga teman-teman akan puas membacanya. Judul-judul lainnya adalah Abubo Ingin Berburu, Aduan Agus, Benang Emas Lolo, Cangkul dan Buku Ajaib, Perjalanan Pertama Namib, Pangeran dan Kodok, Pencuri yang Membuat Senang, Prajurit yang Gagah, Tiga Anak Kucing, dan Rahasia di Padang Mawar.

Waaah, dilihat dari judulnya terbayang ya dongengnya indah-indah! Ya, itu dongeng-dongeng karya para kakak penulis seperti Umi Kulsum, Erna Fitrini, Bambang Irwanto, Hendrina Primastuti, Maria Wiedyaningsih, Pupuy Huriah, Angela Oscario, dan Rae Sita Patappa.

Mau baca dongeng-dongeng indah ini? Yuk cari bukunya.

Teks dan foto : Renny 

Comment n Share on your facebook

Powered by eZ Publish™ CMS Open Source Web Content Management. Copyright © 1999-2010 eZ Systems AS (except where otherwise noted). All rights reserved.